Sosial Media
Layanan Sosial Media Terbaik di Indonesia...!!

Beranda » Teknologi » Telkom Kembangkan Solusi Penerapan Teknologi AI

Telkom Kembangkan Solusi Penerapan Teknologi AI

Diposting pada 10/07/2024 oleh ◦ Dilihat: 9x ◦ Kategori: Teknologi
Telkom Kembangkan Solusi Penerapan Teknologi AI


JAKARTA, SOCIALMEDIA – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sebagai perusahaan digital telco dan lokomotif digitalisasi di Indonesia, berkomitmen dalam mengembangkan AI nan berakibat positif kepada bangsa.

Taktik besar pengembangan AI di Telkom bermaksud untuk menaikkan kreativitas dan efisiensi baik di internal dan eksternal perusahaan, serta berbuat penemuan nan dapat mendukung usaha maupun membuka kesempatan usaha baru.

Ancang-ancang nan dilakukan Telkom juga harmonis dengan salah satu anjuran Indonesia Digital Society Forum (IDSF), yakni turut mengembangkan prasarana AI, seperti pusat informasi nan kondusif dan kredibel, dengan jaringan internet sigap dan platform cloud untuk pengolahan dan gudang informasi nan efisien.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan solusi nan relevan dengan kebutuhan beragam sektor, termasuk pengembangan solusi dengan menerapkan teknologi AI,” kata EVP Digital Business and Technology Telkom, Komang Budi Aryasa nan Selular kutip Rabu (10/7/2024).

“Saat ini kami telah mempunyai prasarana pusat informasi AI nan dijamin keamanannya,” sambungnya.

TONTON JUGA:

Salah satu produk BigBox, nan berharta di bawah naungan Leap-Telkom Digital, mempunyai fitur berjulukan BigVision nan telah dilengkapi oleh AI.

BigVision berkecukupan menganalisis dan mengidentifikasi kerumunan orang dalam kawasan tertentu, menghitung kuantitas orang nan berharta di sana, dan dapat mengidentifikasi pola perilaku dalam kerumunan tersebut.

Lihat juga: Telkom Raih 3 Trofi Selular Award 2024 Lantaran Transformasi Usaha

Teknologi BigVision berfaedah bagi beragam perusahaan untuk mengenali perilaku tenagakerja dan perilaku orang lain di ruang formal seperti sekolah, airport, terminal, stasiun, dan tempat-tempat lainnya nan banyak dilalui.

Kecuali itu, Telkom juga mengembangkan AI dalam wujud chatbot nan membantu beragam sektor untuk mendapatkan solusi terbaik.

Pada ekosistem myIndibiz, terdapat chatbot berjulukan Bizy nan berkecukupan membantu UKM di Indonesia mendapatkan solusi sesuai kebutuhannya pada produk dan jasa digital nan ada di Leap-Telkom Digital.

Bizy berkecukupan memberikan jasa nan dipersonalisasi dan interaktif sehingga solusi nan diberikan kepada pengguna lebih tepat incaran.

Bizy dikembangkan dengan sangat interaktif sehingga berkecukupan membantu pengguna menemukan solusi nan sesuai dengan tantangan nan mereka hadapi serta menghasilkan informasi bernilai nan memberikan wawasan tentang perilaku, preferensi, dan masalah pengguna.

Perihal ini pun dapat digunakan untuk perbaikan produk dan taktik pemasaran.

Bizy juga dapat menangani volume korelasi pengguna nan semakin meningkat tanpa mengorbankan kualitas alias efisiensi.

Bizy secara signifikan berkecukupan mengurangi waktu respons rata-rata untuk pertanyaan pengguna.

Dengan respons nan cermat dan tepat waktu, pengguna pun mendapatkan pelayanan nan optimal dengan sigap sesuai dengan kebutuhannya.

Lihat juga: Leap-Telkom Digital Perluas Penggunaan AI di Indonesia

Eksploitasi chatbot terbukti memberikan akibat positif kepada peningkatan efisiensi operasional bulanan Telkom sampai dengan 74,2% lewat otomatisasi oleh Bizy.

Setelah mengimplementasikan Bizy, dana operasional pemasaran Telkom juga berkurang signifikan sehingga perusahaan mampu lebih irit.

Fitur lain nan ada di BigBox yaitu BigAssistant merupakan solusi berbasis AI nan membantu pelanggan untuk mengelola dan menyediakan pewarta tertentu melalui korelasi percakapan seperti chatbot.

Mekanisme ini memadukan teknologi chatbot dengan administrasi ilmu untuk memberikan balasan nan kontekstual dan relevan terhadap pertanyaan pelanggan sesuai kebutuhan.

Lihat juga: Telkomsel Awards 2024 Segera Datang, Dukung Industri Imajinatif Digital Indonesia

Beragam produk unggulan dari Leap-Telkom Digital lainnya juga telah dilengkapi dengan AI guna menaikkan pelayanan nan diberikan.

Penemuan pengembangan AI nan dilakukan Telkom menjadi komitmen perusahaan untuk mewujudkan bangsa nan lebih sejahtera dan berkekuatan saing.

Leap-Telkom Digital juga memayungi produk dan jasa digital Telkom lainnya nan dapat dilihat di tautan berikut https://leap.digitalbisa.id/our-product.

SIMAK JUGA:

Ikuti informasi Selular.id di Google News



Bagikan ke

Telkom Kembangkan Solusi Penerapan Teknologi AI

Komentar (0)

Saat ini belum tersedia komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi

*

*

Telkom Kembangkan Solusi Penerapan Teknologi AI

Admin
● online
Halo, perkenalkan nama saya Admin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja